Senin, 29 Maret 2010

Rumah Idaman

Karena sempet ngiler liat dan denger cerita mba tya akhirnya minggu kemarin saya dan papanya baby ke BSD City wuihhh ternyata bener toll JOR nya muahall tp its okay lahhh .. berhubung kita perginya ruame2 saya, huby, kakak ipar dan suaminya, adik ipar dan ponakan soo ga bs kliling2 ke banyak tempat krn jadwalnya juga panjang

1. urut ponakan dan hubby yg salah urat
2. liat2 rumah di foresta *wauuwww*
3. ke carefour blanja blanji



ternyata ya sodara2 sekalian keyenn saya jatuh cinta pada pandangan pertama ..waaaaa emang sie BSD itu wilayah JAMIKA *singkatan gaul dari JAKARTA MINGGIR KALEEE*, tapi ya ibu2 fasilitasnya okeh bangettt yahh perumahannya.

Kayaknya kawasan ini dibangun dari nol bangett. Keliatan dari infrastruktur, tata letak kota yang rapih banget dan fasilitasnya yang oke bangett lahh. Jd niat bgt pengen beli rumah disini abis kl beli rumah d ciganjur emang banyak sie perumahan2 elite tp harganya gak nahan ya ibu2 untuk rumah ukuran tanah 100m-an itu di patok harga 700jt-an itu town houese lho konsep rumahnya tanpa ada fasilitas perumahan seperti Sport Club, Tempat beribadah, akses ke pusat perkantoran dan lain2. Sementara untuk rumah di BSD untuk ukuran 100m-an harganya hanya dipatok 530jt-an sajah, emang kl diliat dari sisi harga memang hanya beda tipis tp kl liat dengan harga segitu kita bs dapet fasilitas yang baik seperti BSD sepertinya saya harus mikir2 deh untuk menentukan pilihan beli rumah di BSD or Ciganju, karena saya melihat beberapa aspek yaitu :

1. Jarak Ke Kantor :
a. Suami : Ciganjur memang dekat cuma 20 mt ke TB Simatupang , BSD sepertinya cuma 30mt VIA toll by mobil pribadi (boaya toll kl ga salah kemarin 13rb ) / akses lain yah pake shutle bus BSD ke TB Simatupang cm 12.000rb
b. Saya : Ciganjur Sudirman 1.5-2 jam ke Sudirman , BSD ke Sudirman naik kereta cm 45mt, naik shutle 1.5 jam soso lahh tp banyak alternatif .

2. Aksesnya :
Ciganjur: itu daerah pinggiran Jakarta selatan yg cm ngandelin angkot and mobil pribadi kl mau naik kereta hrs ke daerah minimal UI depok buat naik kreta super express, Mobil Pribadi (lebih banyak nagndelin ini buat jalan kemana2, agak boros dan macet)

BSD : Emang letak nya jauhh di Tanggerang sana kl di bayangin .. tp gak juga lho .. buat aksesnya itu ada Toll, Kreta, Shutle (jurusan Sudirman, Tb Simatupang/ Lb Bulus, Mangga Dua *wauww szrupszzz*)

3. Infrastruktur, Fasilitas tata Letak :

Bukannya saya mau bangga2in BSD yahh tinggal aja belom pernah br liat aja pake mata jd ga ada hubungannya sm mau promosi BSD saya kerja juga bukan di pengembang BSD. Tapi emang saya akuin kota ini dibangun dari nol.. untuk pembangunan dan pengembangannya memang dimulai dari bawah. Ya maksd saya saluran air bersih dan air kotor itu ga di tanam di tanah tp ada tempat semacam gorong2 ky di luar negeri gtu, jd kayanya ga akan ada tuhh cerita "pejabat nyari batu cincin istilah saya buat proyek galian kabel dan galian2 lainnya yang mengganggu kenyamanan pemakai jalan ".

Kalau fasilitas sie dah jelas yahhh di BSD itu kayak kota kecil yg mau ap2 ada, tiap komplek perumahan difasilitasi oleh Sport Club dan sebagian ada yg udah ada tempat ibadahnya lho "jarang kan ad yg mikirin hal ini" kl pun ga ada paling ga jauh2 dari situ. trus di kl mau hang out, cari tempat makan ada disini pusat makanan enak sepanjang jalan banyak yg jual2n makan dan tertata rapih, ada Teras Kota, ad Blitz , ada ITC BSD and BSD Junction; pasar tradisional ada pasar modern , pasarnya bersih , ada Carefour kl mw belanja bulanan. Ada taman kota kl pengen ngajak anak2 lebih deket sm alam dan fasilitas lainnya seperti sekolah2 bagus yg banyak ngumpul disini .

4. Nah yang saya suka disini tidak ada angkot yg selalu jadi biang kerok kemacetan di daerah pinggiran kota *tau donk...* . Owiya jalan disini lebar2 yahh .. tp saya sm suami lg coba cek kesana hr Kerja gimana keadaannya kl pagi heeeeeeeee *niat bangettt*.

Jadi ga sabar pengen cicilan mobil, motor dan KTA lunas dhehh cos kawinan kmrn sempet pinjm KTA buat tambahan, krn dana menikah itu kan bener2 kita keluarin dari kocek kita. Hikss padahal d foresta cicilan bulanannya murah cm 3.7 jt untuk uk Lt.113 mtr hikss ..
agak nyesel dehhh kawinan jor2an coba waktu itu kawinnya akad nikah aja + mas kawin ga usah rempong gila hikkss pasti sudah duduk manis d rumah baru ...

Hahhhh semangat2.... jd motivasi buat cr kerja daerah2 Tb simatupang/ dae BSD dan sekitarnya dan bisa kasi gaji double up heee....

teteuuppppppppppppp ... ya downk mimpi kan bolehh, sapa tau ada rejeki anak Amiennn ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar