Jumat, 26 Maret 2010

breastfeeding mom

Temen2 Alhamdulillah usia kehamilan aku memasuki usia 4 Bln , amiennn smalem dah ngaji berdua hubby dalam neyambut ditiupkannya ruh kedalam rahim saya ini.
Tadinya rencana mau diadain syukuran bkn pengajian n tumpengan dirumah sesuai saran dari mertua. Tp setelah dipikir2 kok ya terlalu euforia aja sie kl smpe bkn acara gede kan usia kandungannya masih kecil. So nanti aja bkn 7blnan.



Trus rencananya besok sabtu kita mau ke Dokter mau cek kandungan.. mudah2an baby sehat2 aja di rahim mamanya. Owiya kemarin saya sempet baca2 artikel mengenai kehamilan&menyusui. Setelah saya baca wah ternyata bener yah *gak cuma omongan doank* anak yang diberikan ASI jauh lebih baik kondisi kesehatan dan ikatan batinnya sm ibu. Emang dari awal saya ingin menyusui bayi saya nantinya jika lahir dan saya ingin melahirkan normal. Ternyata semua itu harus dipersiapkan semenjak dini.

Salah satunya adalah pemilihan rumah sakit, so musti cari rumah sakit yang mendukung program inisiasi dini, kelahiran normal*selama ibunya masih mampu* dan program room in(dimana perawtan bayi dan ibu dilakukan 1 kamar tidak dipisah, karena ini penting sekali untuk para ibu yang ingin menyusui anaknya.

So PR buat besok adalah tanya2 ke RSPI (tempat ak konsultasi kandungan) apakah RSPI ini memenuhi syarat2 seperti diatas tadi, dan juga cari2 rumahsakit lainnya untuk jaga2 .

Kan kalau di hitung2 Melahirkan Normal itu memang rasanya lebih sakit , tapi proses penyembuhannya lebih cepat ketimbang cessar yang proses penyembuhannya lama dan rasanya lbh sakit ketimbang normal (berdasarkan survei kepada ibu2)dan juga kl melahirkan Normal bisa cepet balik lagi badannya.

Lalu Kalau menyusui dengan ASI :

1.daya tahn tubuh anak lebih kuat ketimbang dengan diberikan susu formula
2. Lebih hemat secara finansial dibandingkan dengan diberikan susu formula
3. Lebih praktis, kl malem tigal di nen - in ajahh hee ga ribet musti bkn susu botolan
4.ikatan batin dengan anak lebih kuat.

So bersiap buat bsk dengan segudang pertanyaan ke Rumah sakit, mudah2n dapet rumah sakit yg bagus .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar