Rabu, 24 Maret 2010

Menjadi Ibu yang baik

cuma mau mengeluarkan segala keluh kesah dan gundah gulana didada karena ms ga puas sm statement saya di email. Untungnya tiap hr baca2 situs2 blog yg bs kasi smangat contohnya situs mba Tya.

Heran aja ngeliat semua kelakuan beberapa manusia yang mengatasnamakan kasih sayang / care trus tiba2 jadi punya hak atas hidup orang lain, punya hak buat hujat orang lain, untuk judge orang lain dan tidak memikirkan perasaan orang lain *bull shit* atau gue lbh suka bilang *cat shit*.



Suka aneh aja sm orang yang punya harapan terlalu besar sm orang lain, dan menganggap bahwa dia adalah orang paling sempurna, ibu yang sempurna and
whateve......

semua sebenernya berawal dr email seseorang di siang hari.. bak disamber petir disiang blong*lebai* tiba2 gue jd nangis terisak2 waaaaaaaaaaaaaaaaaa.... *cengeng*
gimana gak nangis coba.. mbo ya ditanya dulu githu lhooo baik2 ini dengan arogannya email tersebut langsung menyayat2 hati saya dengan segudang statementsbb :

1. Tidak care / sayang sama bayi yang saya kandung

2. meminta suami saya kl kontrol ke dokter untuk melihat lingkar kepala dan panjang bayi apakah sudah masuk ke ukuran normal.krn melihat kok perut saya masih keliatan kecil

3.Tidak bisa jadi ibu yg baik krn tdk bisa memberikan asupan yang baik untuk bayi nya *ga makan pisang/ ga minum susu*.

4. Pemalas krn Tukang jajan diluar, pdhl ga tau tuh kl dluar belum tentu sehat.

5. Kok ada mobil naek motor siee kan ga bagus buat kandungan.nanti kl keujanan gimana.

dan segudang statement yang kayanya capek ya kalo saya tulis disini gak penting bangettttt .

rgrrrrrrrrrrhhhhhhh rasa2 nya geregetan deh baca email nya dan saya harus mengendalikan emosi saya yang sudah meledak *ampe kejer boww* ampe pas mau reply emailnya.


1. saya jawab saya ga terima kl saya dibilang Ibu yang gak sayang sama kandungannya. Mungkin saya belum bisa menjadi ibu yang sempurna seperti apa yang anda harapkan , tapi perlu saya tekankan disini saya selalu dengan berusaha menjaga janin yang saya kandung, atas dasar apa anda menjudge saya, dan menurut saya anda memang *miss perect* tapi seperfect-perfectnya anda menurut saya dalam beberapa case anda masih belum sempurna kok.

2.Terima kasih atas perhatian anda sama bayi yang saya kandung , alhamdulillah mulai awal bulan semuanya sudah bs diukur sm Pak Dokter langganan saya, dan alhamdulillah sampai terakhir saya kontrol bayi yang saya kandung ini berat dan ukurannya masih dalam range normal.Bukan salah saya downk kl badan saya masih bagus walau umur kandungan saya sudah mau masuk 4 bulan, dan derita anda downk kl anda dulu sudah overweight sebelum waktunya. tp tolong ya ga usah pake nge judge2 gitu dehh . Insya Allah saya bisa menjaga amanat Gusti Allah yang telah memberikan saya anugerah yang saat ini sedang berkembang di dalam rahim saya.

3. Tau apa anda sama yang saya makan setiap hari, anda cuma liat kl saya makan cumil2 dirumah karena jujur ya SAYA ENEK SM MAKANAN RUMAH alhamdulillah makanan yg saya asup bukan JUnk FOOD hampir memenuhi 4 sehat 5 sempurna
Pagi Susu & ROti/Lontong Sayur/BUAH
SIang Nasi, Sayur, AYam, Telor
Sore-malam Nasi, Ayam, Sayur, Jus , Susu

dan disela2 antara jam makan saya selalu makan cemilan sehat "pisang Hijau, kacang hijau, susu kacang kedelai, kacang, jus alpukat, J-cool and dsb" trus kok bisa2nya anda bilang asupan saya kurang untuk si baby emangnya anda paparazi ya ampe tau jadwal makan saya ap2 aj.padahal cm liat saya pas mau tidur makan omelet keju trus disangkanya saya cuma makan malem itu doank HALOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO kemane aje mpokkkkk

4.Tukang jajan diluar krn liat saya kl sabtu minggu pasti jalan ..uekkkkkkkkkkkkkk apaseeehhhh maksdnya nie orang kl iri hati sm geu nie orang ga bs jalan2 sabtu minggu sm suaminya krn anak n suaminya ms tidur mbok ya bangun gitu lhoo...
Alhamdulillah saya ini kl bangun lumayan pagi kl ga capek2 amat . Saya selalu merengek ke suami yg masi terlelap buat diajak keliling2 kampung buat sekedar berjemur , cari udara segar dan cari sarapan pagi heee..
Bukannya ga mau masak.. semenjak saya hamil saya alergi liat dapur uekkkk bkn saya muntah2 bukan cuma dapur sebenernyaliat rumah yg saat ini saya tempati juga sudah mau muntah *maaf ya ibu mertuaku sayang* abis gmn ya keknya badan saya kl pulang dah capekkkk bangettt . tp suami saya fine2 aja lhoo .. pdhl sebelum2nya jg jauh seblm saya hamil sy slalu bknin suami saya sarapan yg mantef2 , tp skali lagi saya dikaruniai Allah suami yang bisa menerima saya apa adanya dan saya juga ga asal cari sarapan pagi kok gak asal makan di AMIGOS*agak minggir got sedikit* nope big no for me. Ak jijik .. jd cr sarapan pagi yg dsekitar komplek UI,Lenteng yang tempatnya jauh dr polusi, ga ad sampah, bersih ornagnya pun RESIK. dan paling itu cm berlangsung sabtu dan minggu untuk makan siang saya lbh suka perg ke rumah makan kek ke PECEL PINCUK GODONG IJO - BINTARO, PECEL KALIBATA, TEPANYAKI KOI, SEAFOD SANTIAGO, MIE ACEH PIDDIE, dll. soo apa alasan loe ???????? dan hak elo ngejudge makanan gue ga sehat .. kl gue tanya loe dan anak loe makan apa??? makan sachetan kan sementara gue ga bs makan produk sachetan krn gue ga tahan sm bau pengawetnya .

5. Haloooo gue bukan orang yang suka hidup numpang, trus gue merasa ga nyaman naek mobil, apalagi perjalanan itu makan waktu bangettt lumayan lah kl gue nek mtor cm 45 mt sedangkan kl nek mbl almost 2hour. SO which one do you prefer?? dan gue juga nek motor sm suami gue bukan swami loe , so gue bs sepuas hati plk2 suami gue dr blakang. Kl gue ke ujanan gpp yg penting ampe rumah gue mandi.

intinya gue ga mau jd orang yg over protektif ga jelas kaya sampean,gue cm pengen memberikan yang terbaik buat anak gue, gue pengen anak gue siap dengan segala kondisi ga jadi anak manja yg di over protektifin sm ibunya ga boleh ini, ga boleh itu.

Gak boleh mandi Hujan - pas kehujanan dikit sakit
Gak boleh jajan di luar - pas isenng sm temen2nya hang out d abang2 baso sakit

Gue pengen jadi Ibu yang bisa mengajarkan anaknya hidup senang ,tapi teteup down to earth. bisa diajak susah dikit.

Pengen ajarin anak gue siap secara mental dan fisik menghadapi kehidupan yang PERIH dan MENYENANGKAN ini.

dan Gue berharap bisa seperti Ibu Maria Cecilia Joseph ibunya Sheila Marcia yang bisa teteup tegar menghadapi semua permasalahan yang di hadapi anaknya dan bisa menjadi penyejuk hati anaknya.

So sekali lagi gue tekeninsetiap ibu pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya. Cuma kita masing2 punya cara buat itu tohhhh ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar