Jumat, 10 Desember 2010

Review BreastPump

Hadeww akhirnya punya waktu juga buat review brastpump nya, Gini ceritanya, jauh sebelum hamil saya punya tekad sebulat bulatnya pengen banget kasi baby Zyta ASIX, trus akhirnya cari2 informasi mengenai breastpum baik tanya ke temen , liat forum momiesdaily and urbanmama, akhirnya setelah baca2 terpilihlah 2 breastpum yang banyak diminati orang yaitu MEDELA MINI ELECTRIK (MINEL) dan Avent Manual (AM). Cek2 harga di OLS dan di Toko ternyata lumayan ya boww mahalnya pengen beli sayang takut ga cocok soalnya sie katanya cocok2an trus kebetulan d kantor ada yang nyewain breastpump gitu (pengen coba dulu) ehh ternyata smua brg lg out, hemmm untung aja ada sahabat baik hati mau minjemin breastpum AM (harga pasaran skitar 700rb), dan untungnya lagi waktu itu Zyta sempet kuning d RS trus hebohh deh mau mompa supaya Zyta tetep dapet full ASI akhirnya minjem sm kakak ipar dikasi pinjem 1 AM dan 1 MINEL (dughh baiknya) dan diajarin gimana cara rakit si AM yang keliatan ribet banget masanganya.

Setelah beberapa bulan pemakaian baru tau bedanya si AM dan si MINEL ini

AM (Avent Manual)

Kelebihan :
1. Tarikannya tidak sakit, walaupun masih baru melahirkan biasanya PD akan sakit jika di hisap, tetepi menggunakan AM ini tidak sakit, karena seperti di massage.
2. Berdasarkan pengalaman saya memompa mennggunakan AM jauh lebih cepat ketimbang MINEL krn dalam waktu 10 menit sudah dapat 100ml - 125 ml dengan catatan pikiran sedang dalam keadaan stabil aka OK (ngaruh lhoo)

Kekurangan :
1. Rangkaian partisinya terlalu banyak dan agak repot masangnya apalagi memasang si White star ( katup bintang)itu harus benar kalau tidak maka tidak bs narik.
2. karena manual yang pasti pegal, tapi sesuailah dengan yg didapat krn 10mt dah dapet banyak

MINEL (Medela Mini Elektrik )

Kelebihan :
1. Partisinya sedikit dan pemasangan mudah
2. Karena Elektrik jd bisa santai

Kekurangan:
1. Sakit , apalagi kalau untuk yg baru menyusui huuu rasanya kaya disilet2
2. Berisik
3. Dapetnya dikit 1/2 jam br dapet 80ml huhuhu

jadi berdasarkan kuantitas dan rasa sakit(kualitas) saya pake si AM aja kl dikantor dan si MINEL hanya untuk kebutuhan URGENT aja

so buat yg mau beli breastpum, mending pinjem dulu punya temen cocokny yang mana or sewa , kan sayang kl beli mahal2 ternyata ga cocok.

Happy breastfeeding mom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar