Kamis, 15 April 2010

Smart Parents For Healthy Children

Yap itu adalah judul sebuah buku yang dikarang oleh Ibu Purnamawati S. Pujiarto. Hadiah dr huby biar saya ga bawel kl lg dirumah, gak ganggu2 huby kl dia lg main game online *huhhhh * . Tapi saya senang isi bukunya banyak manfaatnya apalagi buat ibu2 yang punya anak kecil wajib punya tuh kayanya karena isinya berbagai kiat tips and tips bila anak kita sakit, gak cuma itu dibahas juga mengenai ASI, MPASI dan Imunisasi , komplit dehhh...



Yupp berhubung saya masih menunggu jadwal melahirkan so yang saya baca2 adalah mengenai ASI , agak kaget2 yah ibu2 ternyata masih banyak rumah sakit yang tidak mendukung ASI Ekslusif , dan Early Latch On atau Inisiasi Menyusui Dini. Betul kaya nya seya pernah curhat disini yup saya mau IMD and Kasih anak saya ASI eksklusif , ternyata ibu2 yang mau kasih ASI harus punya pengetauan lebih mengenai ASI, musti baca buku dimana yang penting dari pemberian ASI adalah sikap ibu yang Rilex dlm menyusui *wah ngaruh banget loe* dan Pede serta dukungan dari suami dan keluarga lainnya.

Owiya buku ini kan kumpulan sharing dari para ibu2 dengan segala macam permasalahan yang ada. Dari masalah menyusui sampai tumbuh kembang anak.Nah buat ibu2 yang berencana memberikan ASI ekslusif harus memulai dari masa kehamilan , mencari tau bagaimana itu ASI ,mencari Rumah Sakit yang mendukung ASI.

Nah saya mau bahas rumah sakit dulu , ternyata ya ibu2 seperti yang saya bilang .. banyak lhoo rumah sakit yang tidak mendukung ASI, yang secara otomatis tidak bisa mendukung IMD juga . Kalau saya baca seperti kesimpulan saya saya nanti setelah melahirkan mau IMD apa IMD itu . IMD adalah pemberian susu kepada bayi dimana selang waktunya kurang dari 1 jam setelah bayi dilahirkan dan kenapa IMD itu penting karena untuk membangung Bonding antara Bayi - Ibu. Trus Biar si baby bisa merangsang keluarnya ASI dan si bayi mendapatkan susu KOLOSTRUM yang pastinya susu pertama yang keluar dan sangat bergizi tinggi. And kenapa saya pilih room in jadi saya bisa pantau babby saya biar ga disembarangin sm susternya *kadang2 suster itu suka nakal kasi baby kita yg msh kecil ini sm susu formula* hikss kasian kan babby saya kl dia dikasih susu formula terlebih kl di kasi dot bisa bingung puting anak saya . Kl dah gitu itu memicu si babby untuk tida minum ASI nya kita .. nah kl dah gtu kan brarti ASI kita ga bs berproduksi krn kerja ASI itu pada dasarnya berdasarkan DEMAND - SUPLY .
Kalau permintaannya lbh besar kan suply juga meningkat bukan begitu ibu2. Buat yg lagi hamil saran saya sie cari tau lbh banyak mengenai RS, DOSOG dan fasilitas ROOM inserta how to lacth on our babby .. gitu aja sie postingan saya kali ini .
Saya kan bukan duta ASI jd mw share aj sm bumil2 diluar .

Thanks my huby for the book



Tidak ada komentar:

Posting Komentar