Selasa, 22 Desember 2009

End Year Season

Tahun 2009 akan segera berlalu .. Uang TAT(tunjangan akhir tahun) sudah dibagikan tanggal 17 Des 09 kemarin bersamaan dengan pembayaran gaji Desember agak maju seneng tentu , ketar ketir sudah pasti karna menunggu gajian Januari jd brasa lama hi...

Berhubung sekarang sudah menikah so pasti setiap pengeluaran yang akan dikeluarkan harus bijaksana dan tepat guna .Makanya sebelum TAT dibagikan saya sempat membuat RAT (Rancangan Anggaran Tahun 2010*tanpa mengansumsikan ada kenaikan ) untuk keuangan rumah tangga kita. Jadi saya bisa prediksi kira2 br besar uang saya yang tersisa untuk digunakan keperluan shoping or hoby kita.

Pada tahun 2010 saya dan suami berencana untuk melunasi Tagihan kartu kredit kita berdua shingga beban yang ada bisa dialokasikan ke tabungan bentuk investasi . Yup TAT ak gunain buat bayar kart kredit. Dan setelah cicilan kartu kredit nilainya "nol" . Dan yang tersisa hanyalah cicilan mobil saya .

Sehingga dana yang tadinya untuk membayar kartu kredit bisa saya gunakan untuk tabungan investasi masa depan. Berhubung saya bekerja di Bank Permata *iklan*saya memilih tabungan pendidikan untuk tabungan masa depan saya jadi saya akan menjadi nasabah Permata Pendidikan untuk jangka waktu 10 tahun kedepan dengan nilai setoran perbulan 500rb, Investasi ini akan saya gunakan *insya Allah saya punya anak dan anak saya sudah siap masuk ke jenjang pendidikan SMP* kan sekarang sekolah mahal boww.

Pada Tahun kelima saya akan berinvetasi lagi pake Permata Pendidikan lagi donk senilai 800.000/bln *mudah2n cukup yahh* selama sepuluh tahun kedepan supaya anak saya bisa kuliah insya Allah bs kul d ULN. AMiennn

Pokoknya end year 2009 ini saya mau menyosong kehidupan saya yang lebih baru, lebih bermanfaat buat keluarga saya terutama untuk suami dan anak saya. Saya mau menata masa depan yang lebih baik pokoknya .

Saya juga berharap tahun depan sudah bisa mulai mencicil rumah yang akan menjadi tempat bernaung keluarga saya . Hiii mimpi boleh downkk ... tp saya ga mau ini cuma jd sekedar mimpi kansaya punya fasilitas Housing Loan dr kantor kl kurang biarlah suami yang menambah heeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar